Sunday, April 5, 2015

Jadi...

Tahun 2015

   "Duh gak yakin siap nih, tapi ya mau gimana lagi" itu yg ada dipikiran gue yang balik lagi. "yaudah sih buruan, kasian dia nungguin kali" itu kata dian yang malah kaga sabaran, jadi ya bener daripada buat dia nunggu langsung aja gua samperin dan bilang ..... eit tunggu dulu masa udah mau abis, mending kita liat dulu gimana sih awal awalnya aku sampe tegang gini. jadi gini rewind rewind rewind rewind



Tahun 2014

   anjir dah ini kelas panas banget, udah satu semester kuliah disini rasanya pengen ganti jadwal biar dapet kelas yang ac nya bener, oh iya omong omong gue raffa dan gue salah satu mahasiswa di unversitas ini. Tapi disamping kelas yang panas ada satu hal sih yg bisa bikin adem, mau tau? es teh manis haha bukan bukan, bukan es teh manis melainkan cewe kelasan yang namanya bella, menurut gue dia itu perfect banget! es teh manis juga lewat dan lebih adem, jadi ga masalah meskipun kelas panas juga liat dia dikit nanti adem hehe.

   sebenernya dulu gue biasa aja sama bella cuma karna anak kelasan aja nih yang comblangin gue abis abisan jadi gue sampe ketergantungan gini. Dan hari ini ada dosen yang ngeselin, dia bilang "siapa disini yang pacaran hayoooooo?" nah anak sekelas nyaut "raffaaaa buu ama bella tuh" nyes itu yang gue bingung kok suara nya kompak banget, padahal kita aja gak pacaran (belom aja xixi) disitu gue suka gak ngerasa gaenak aja ama bella soalnya dia sendiri udah punya cowo. nah abis pelajaran kelar gue bilang ke bella
"bella"
"iya raffa?" jawab dia
"kalo anak sekelas ngecengin acuhin aja ya"
"woles aja fa, gue fun fun aja kok"
"oh syukur deh kalo gitu"

   alhamdullilah hati ini terasa sedikit membaik, iyalah gilak udah ada cowo dia, gaenak gue. nah udah sebulan berlalu nih dan ga terasa lusa tuh ulang tahun dia, wew kira kira kasih apa ya, disitu gue bingung dan selagi gue bingung ada temen gue nyamperin namanya dian,dian ini besprennya si bella baydewey,dan dia bilang
"fa, lu udah siapin kado belom? bella ulang tahun lusa tuh"
"belum nih yan masih bingung"
"udah jangan nanggung nanggung kasih aja cincin siapa tau diterima" saran si dian
"palelu, di gatak gue nanti ama cowonya"
"lah selow aja fa, bella udah putus ama cowonya"
"hah serius? besok lu siap ya jam 12 siang temenin gue pilih kado" ga pikir panjang tanpa penelitian gue bilang gitu ke dian

nah besoknya sampai lah kita di suatu toko, ini toko jualnya yg berkilau kilau gitu deh, disini gue di temenin ama si dian, dian bilang "raffa ini bagus nih" tapi menurut gue sih biasa aja, apa mungkin semua dimata cewe yang berkilau itu indah? ah kaga kaga. gue udah bingung dari tadi mau ngasih apa, dan setelahnya gue menengok ke kanan dan cliingg, ketemu bros kupu kupu bagus banget dan langsung gue tanya si dian
"dian, kira kira itu bagus?"
"iihhh bagus, mauuuuuu" kata dian
"yee buat bella bukan eluu huu" gue ledek dikit
"iya deh demen kok dia suer :( " dengan muka betenya dia berkata demikian. yaudah fix sudah dikantongi bros kupu kupu nan bagus dan rada menguras kantong itu, tapi gapapalah buat dia mah apa aja jaban asal jangan suruh nguras air laut, capek huft.

   This is it, hari dimana dia nambah umur. sepulang kampus dia nraktir anak sekelas nih jadinya makin susah aja buat ngasih, ahhh tapi sudahlah, raffa kuat raffa bisa. setelah ditempat makan berkumpulah anak anak kelasan dan disitu gue memberanikan diri untuk memberi kado itu, pas gue ngasih rasanya kaya di gelarin karpet merah ama anak kelas, karpet merahnya tuh teriakan "kiw kiw cie cie" ya gitu tapi gapapa mereka itu baik kok,
"dibukanya nanti aja ya dirumah" gue bilang gitu ke bella
"iya raffa makasih ya, apaan ini? tumben banget deh" jawab bella
"itu ulet bulu di dalem kepompong, makanya bukanya nanti ya" hehe si bella gue ledek dikit, eh dia senyum snyum gitu, ya gue sih senyum di hati aja haha adem rasanya, nah diem diem si dian teriak "raffa udah abis banyak ya buat bella? aciee" wah bener bener tuh orang bikin gue malu depan anak kelas, rasanya pengen gue sate si dian, eh tapi si bella malah senyum senyum lagi, lah ngapa nih orang?.

   Setelah acara traktiran lagi di penghujung si bella ngomong "kalian duluan aja, gue pengen ngomong berdua sama si raffa" anak kelasan pun menatap gue dengan mata jahatnya kepada gue yang tidak tau apa apa ini. setelah kita mulai berdua dia mulai ngomong
"gue tau kok maksud lu apa, lu udah baik banget pula ama gue" wah rasanya gue mendeteksi kata kata friendzone nih bahaya, tapi dia tetep lanjut ngomong kaya gini
"gue gabisa nerima lo jad pacar gue karna gue masih ada pacar, gue juga mau putus tapi susah, dia ngejar ngejar mulu" hati tenang kirain gue udah ga dapet kesempatan buat dia, ternyata masih ada hope yes! eh tapi bukannya dian bilang dia udah putus ya? kampret bener tuh orang, fix lah besok gue sembelih trs jadiin sate buat orang se RT. Sesudah bella ngomong gitu gua cuma bisa diem bentar, trs langsung gue bilang gini
"gapapa kok bel, ini jangan diitung sebgai perasaan gue, anggep aja kenangan dari gue" gue gituin dia ketawa haha aduh manis banget ketawanya, nah dia malah ngorek ngorek tas terus ngeluarin coklat, dia buka bungkusnya dan lalu hap dia bilang "aaaaa.... " yaudah gue buka mulut dan makan coklat dari dia, behhhh itu adalah satu hal yg gak akan pernah gue lupain.

   weeks have passed, artinya beberapa minggu telah terlewat disitu banyak kenangan yang sang penulis tak tau banyak,namun salah satunya seperti ini, minggu lalu gue dan anak kelasan lagi pada main futsal dan kelasan kita tuh ceweknya  selalu supportin, enak ya main futsal ada yg sorak sorakin, nah pas futsal lagi istirahat gataunya si bella udah di jemput pulang aja sama cowonya, ya disitu sih gue diem aja cuman yang pada bawel tuh anak kelasan, mereka langsung membentuk paduan suara dan nyanyi "hancur hatikuu~~ mengenang dikauuu~~" sompret ya emang haha.

   Hari ini hari sabtu dan ini hari yang tepat buat kumpul bareng ama anak kelasan, kita secara dadakan mau nonton the hobbit nih, pada tau kan? ituloh yg mirip naga indosiar heuhueheu, pas lagi nonton duh kebetulan banget sebelah gue bella, adem adem emang rejeki ga kemana, tapi ya tetep karna gue merasa bosan dengan tontonan naga indosiar itu secara ga sadar gue tidur, iyalah! berjam berjam kemudian ada tangan yg nyolek nyolek idung gue sembari bilang "fa, raffa banguuunn" eh ternyata bella lagi bangunin gue, duh imut banget pas dia nyolek sembari bilang gitu duh gak kebayang kalo nanti pas jadi istri gue dia bangunin gue tiap hari kayak gini aaaaaaa :3

2015

Setahun penuh udah gue jalanin kuliah disini dan disinilah waktunya berpisah, cuma pisah kelas doang kok, gue udah gak sekelas lagi sama bella sekarang tapi gapapa ada si dian sebagai intel gue hehe, gua harus tetep jaga hubungan ini dan nunggu saat yang tepat!. 1 semester berlalu dan kita masih sering contact kan via bbm sama line. dan selama satu semester kemarin hanya satu kabar gembira yang bikin gue seneng, 'dia putus' beh macem judul film horor aja tapi bagi gue ini adalah selangkah lebih untuk melanjutkan apa yang harus diselesaikan. Di suatu hari setelah uts, dan kita semua sekampus pulang cepet teman kelasan gue yang dulu pada ngajak reunian nonton di bioskop, ya walaupun ga rame cuma kisaran 8 orang gapapalah, lalu datanglah bbm masuk dari seseorang
"raffa pulang uts sibuk" oh ternyata bella yg bbm
"mau ngerjain tugas sebentar sih, kenapa emang?"
"oh gue mau ajakin nonton nih sama si dian"
"bertiga aja?"
"engga dian sama temen temennya kok, ada anak kelas 1 juga"
"nonton jam berapa bel?"
"jam 4 fa"
"yaudah pesenin aja ya tiketnya"
"pasti dateng gak?"
"pasti kok bel"
"awas lu gak dateng"
"iya baweelll"
Oke senang hatiku bisa bersamamu lagi, tapi ya sebelum itu ngerjain tugas dulu di kosan temen iya dong gue kan rajin heuhuehuehue, setelah kerjaan kelar, dan pas juga jam setengah empat gue siap siap mau berangkat, temen kosan gue ada yang nyaut
"mau keman lu buru buru amat?"
"nonton bre ama gebetan yuhuuu"
"iya selow gue doain gak lancar, ya allah semoga ujan cepet ya allah"
gak kelas satu gak kelas dua sama aja brengsek semua temen gue, udeh gitu mendung beneran pula, yaudah dengan memberikan muka kacang sama temen kosan gue, gue langsung pergi ngebut sebelum hujan beneran, dan pas sampainya di lokasi pas juga ujan udah pada turun wah wah, doa mu tak di dengar nak haha.

  Langsung naik ke lantai dua dan ketemuan sama mereka, haizz si bella makin cantik aja kalo di liat, okay kita masuk dan mulai nonton, dan lagi lagi dia di samping gue buset nih cewe bikin tegang doang bisanya berasa kayak war coc team lu point 83 team musuh 84 dan lu harus nyerang th10 biar menang ckck, udah berjam jam nonton tegang tegangan hati gue kebanyakan diem karna pilemnya mobil balap bukan naga indossiar jadi menikmati dan seru emang, sebelum pulang ya kita makan dulu nah gue bilang ke bella gini
"porsi nasi gorengnya banyak amat mbak, ntar gendut tuh perut" gue bilang gitu mukanya langsung bete haha tapi dia bales gue langsung
"ah dari pada elu udah tinggi kurus pula miri tiang listrik :p"
haha udah gacuma lucu, baik juga dia orangnya, sampe sampe makanan gue dibayarin, hehe makasih bella, pulangnya dia gue anter dan respon nya tuh makin membaik aja ke gue jadi i think this is it, momen yang harus gue gunakan sebaik baiknya! besok besoknya tapi hehe

   Dan inilah hari ke esok dan esoknya, gue memberanikan diri untuk ajak dia dinner, ya walau ga berdua juga karna takut, langsung aja gue line dia
"Bel, nanti malem makan yuk, nyobain makanan korea yang di jalan ****** itu tuh"
"wah ayo gue juga penasaran tuh, tapi berdua aja nih kita?"
"ajak dian juga ya, selow aja gue bayarin kok biar skor kita jadi satu sama"
"asiik oke deh nanti gue ajak si dian, jam berapa fa?"
"jam 8 udah disana ya?"
"okedeh ditunggu ya"
wih step 1 sukses sekarang menuju ke step 2 preparation, mandi bersih pake baju ganteng, minyak wangi ganteng ama obat ganteng a.k.a minyak rambut hehe, jam 7:55 dan gue baru sampe, si bella ama dian udah sampe juga tuh gue liat liat, oke lanjutkan dengan step 3, gue bikin dia nyaman dulu dan bikin suasana jadi fun, gue becandain dia ketawa dan itu artinya step 3 sukses, nah ini dia langkah terakhir yang bikin gugup, saking gugupnya....
"gue ke kamar kecil bentar ya" gue bilang gitu
"eh eh gue juga" dian malah ngikut, lah ngapain nih anak
sesampainya di pertigaan kamar mandi cewe dan cowok
"dian gimana nih, ngeri gue dibilang 'no' "
"apasih, udah pd aja dia itu udah positif banget ama elu"
"oke, gue udah buang jauh pikiran, pasti diterima kan gue ganteng!"
dan beberapa langkah gue ajuin ke arah bella sesampainya di tengah jalan,
"Duh gak yakin siap nih, tapi ya mau gimana lagi" itu yg ada dipikiran gue yang balik lagi. "yaudah sih buruan, kasian dia nungguin kali" itu kata dian yang malah kaga sabaran, jadi ya bener daripada buat dia nunggu langsung aja gua samperin dan bilang...

"Jadi...."



Thats the end :)
Credit by me, Narasumber isi cerita masih dirahasiakan

No comments:

Post a Comment